Minggu, 09 Oktober 2011

Cantik (Ekspresi Syukur)


Cantik adalah sesuatu anugerah yang dimiliki wanita, dan yang wajib disyukuri. Secara prinsip, Islam mengajari umatnya untuk mensyukuri segala nikmat yang telah Allah swt. berikan. Diantara bentuk syukur ialah menggunakan apa yang Allah berikan untuk kebaikan, misalnya kita diberi nikmat kesehatan, syukuri nikmat-Nya dengan menggunakannya untuk mengerjakan perbuatan-perbuatan yang Allah ridhoi. Kita diberi harta, wujud syukurnya yaitu berbagi dengan fakir, miskin, dan anak yatim.
Bentuk syukur yang kedua yaitu dengan merawatnya. Misalnya, kita diberi kesehatan syukurilah dengan menjaganya, seperti berolahraga yang rutin, memberikan nutrisi yang cukup, menjaga kebersihan, dan lain-lain. Kita diberi kemudahan dalam berbisnis, bentuk syukurnya yaitu dengan terus memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan dan tetap menjaga kualitas barang-barang yang dijual.
“Jadi ada dua expresi  syukur; pertama menggunakannya untuk apa yang Allah cintai dan kedua, merawatnya dengan sungguh-sungguh.”
Ya. Sesungguhnya, Allah swt. telah menciptakan manusia dalam performa (bentuk penampilan) terbaik sebagaimana firman-Nya dalam surat Al-Infithar ayat 6 dan 7. “Hai manusia, apakah yang telah memperdayakan kamu terhadap Tuhanmu Yang Maha Pemurah. Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikanmu seimbang.”


So, jaga segala apa yang kamu punya dan pergunakan untuk sesuatu yang baik. Dan jangan menjadi sombong dan takabur. Karena semua itu adalah pemberian dari Allah yang wajib kita syukuri…  termasuk cantikmu (especially for woman) :)
_quRey_





Tidak ada komentar:

Posting Komentar